Kamis, 18 Agustus 2011

pulau tasmania

Tasmania merupakan bagian dari Australia dan pulau dengan nama yang sama. Beribukota Hobart. Ini merupakan perjalanan ke 2 kita selama di Australia.

Tasmania di ambil namanya dari penemunya seorang Belanda bernama Abel Tasman. Untuk jelasnya baca di sini.

Tasmania menawarkan taman-taman nasional yang bagus dan menarik sekali untuk di kunjungi bagi pencinta hiking. Hanya saja tidak semua tempat dapat kita kunjungi dengan mobil biasa. Banyak tempat yang jalannya tidak beraspal dan berbatuan. Kita udah dari rumah merencanakan tempat mana saja yang akan kita kunjungi selama di Tasmania. Sayangnya kita lupa melihat kondisi jalanan yang ada di sana.

Airport Hobart kecil sekali ternyata, karena pas sampai di sana kita masuk ke gedungnya langsung ke tempat ambil bagasi terus teman kita udah nunggu kita di sana.

Kita kesini sekalian mengunjungi teman kita yang tinggalnya tidak jauh dari pabrik Coklat Cadbury. Kita bisa juga tuh keliling tur pabrik coklat dengan bayar dan pulangnya dapat coklat. Kita sih tidak ikutan hanya lihat dari jauh saja dan beli coklatnya di Supermarket. Maaf aja ya teman-teman yang tinggal di Australia, kita tidak suka coklatnya terlalu manis banget. Mungkin lidah kita udah kebanyakan makan coklat di eropa kali ya.

Cuaca di Tasmania berbeda jauh dari Sydney dan Melbourne. Cuaca di sini berubah-ubah dan kebanyakan angin kencang dan hujan, sama seperti di tempat kita tinggal.

Waktu kita di sana saja ada angin topan dan hujan. Aku sempat tidak tidur waktu malam itu ada angin topan. Aku takut banget kalau atap rumah terbang. Paginya aku lihat mobil masih ada di tempatnya, hanya pot bunga yang ada di meja belakang taman pada jatuh semua.

Beberapa  gambar dari pulau tasmania :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar